Jorge Luis Borges

Rabu, 24 Agustus 2011

|

Jorge Luis Borges (24 Agustus 189914 Juni 1986) adalah seorang penulis Argentina yang dianggap salah satu tokoh sastra terbesar dari abad 20. Lebih dikenal sebagai penulis cerita pendek dan esai fiktif, Borges juga seorang penyair, kritikus, dan penerjemah. Dia meninggal di Jenewa, Swiss, pada tahun 1986.
Cuplikan karya Jorg Cerita ini terdapat dalam kumpulan cerita “The Aleph” karya Jorge Luis Borges yang diterjemahkan dari bahasa Spanyol ke bahasa Inggris oleh Andrew Hurley. Penguin Books. 1998
Aku menutup mataku dan melihat sekawanan burung. Pandangan itu berlangsung sedetik, atau kurang; aku tidak yakin berapa banyak burung yang aku lihat. Apakah jumlah burung terbatas atau tak terbatas? Persoalan tersebut melibatkan keberadaan Tuhan. Jika Tuhan ada, jumlah itu terbatas, karena Tuhan mengetahui berapa banyak burung yang aku lihat. Jika Tuhan tak ada, jumlah itu tak terbatas, karena tak seorangpun dapat menghitungnya. Dalam kasus ini aku melihat lebih sedikit dari sepuluh burung (biarkan aku katakan) dan lebih dari satu, tetapi tidak melihat sembilan, delapan, tujuh, enam, lima, empat, tiga atau dua burung. Aku melihat bilangan antara sepuluh dan satu, yang bukan sembilan, delapan, tujuh, enam, lima, dan seterusnya. Bilangan bulat itu – bukan sembilan, bukan delapan, bukan tujuh, bukan enam, bukan lima, dan seterusnya – tak dapat digambarkan. Ergo, Tuhan itu ada.
Jorge Luis Borges-Now Day Birthdays Jorge Luis Borges 24-08/agustus-2011 precisely to find out more about Jorge Luis Borges who read here.

0 komentar:

Posting Komentar

Musik

Followers

 

Lorem

Avenged Sevenfold-Dear God

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Ipsum

Dolor